Saat Jusuf Kalla dan SBY Kenang Kerupuk Ani Yudhoyono...

Kompas.com - 26/06/2019, 16:51 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla meyambangi SBYKompas.com/Rakhmat Nur Hakim Wakil Presiden Jusuf Kalla meyambangi SBY

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla punya kenangan tersendiri tentang sosok Ani Yudhoyono. Ia mengungkapkan istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) itu memiliki sembilan kaleng kerupuk berbeda jenis yang biasa disediakan di waktu makan.

Hal itu diceritakan Kalla saat bertakziyah ke kediaman SBY di Cikeas atas meninggal dunianya Ani Yudhoyono. Kalla baru sempat bertakziyah sekarang lantaran waktu itu ia sakit.

Mulanya, wartawan menanyai apa masakan yang paling berkesan dari Ani Yudhoyono semasa hidupnya. Kalla menjawab makanan yang disajikan Ani selalu yang sederhana.

"Sangat sederhana kalau kami makan di sini (Cikeas)," ujar Kalla.

Baca juga: SBY Tengah Siapkan Buku dan Lagu tentang Ani Yudhoyono

Namun, SBY yang berdiri di samping Kalla menimpali. Ia mengatakan kerupuk merupakan kudapan yang kerap disajikan istrinya saat makan.

"Kerupuk, kerupuk," timpal SBY lantas tertawa.

Kalla pun langsung menyahut. Ia lantas menceritakan sembilan kaleng kerupuk dengan isi yang berbeda milik Ani.

Baca juga: SBY ke Makam Ani Yudhoyono Bersama Anak, Menantu, dan Cucu

"Dulu (SBY dan Ani) punya kerupuk sembilan kaleng. Jadi saya pernah makan di Istana 'Pak, Bapak punya kerupuk segala macam, diapain itu?'" kata Kalla menirukan pertanyaannya ke SBY kala itu.

"Saya bertanya, kenapa makan kerupuk? 'Ya kalau tidak ada bunyi-bunyi endak enak makannya," ujar Kalla menirukan jawaban SBY.

SBY yang mendengar cerita Kalla itu lantas kembali tertawa.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X