Presiden Argentina Ucapkan Selamat Jokowi Terpilih dalam Pilpres 2019

Kompas.com - 26/06/2019, 16:13 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Presiden Argentina Mauricio Macri (kiri) di Istana Bogor, Rabu (26/6/2019). Presiden Joko Widodo dan Presiden Mauricio Macri dijadwalkan melangsungkan pertemuan empat mata, pertemuan bilateral serta melakukan pernyataan pers bersama.ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Presiden Argentina Mauricio Macri (kiri) di Istana Bogor, Rabu (26/6/2019). Presiden Joko Widodo dan Presiden Mauricio Macri dijadwalkan melangsungkan pertemuan empat mata, pertemuan bilateral serta melakukan pernyataan pers bersama.

BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Argentina Mauricio Macri mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo yang telah menang pada Pemilihan Presiden 2019 lalu.

Hal itu diungkapkan Presiden Macri dalam sesi pernyataan pers bersama sebagai bagian dari kunjungan kenegaraan di Istana Presiden Bogor, Rabu (26/6/2019).

"Kami ucapkan selamat kepada rakyat Indonesia yang telah mempercayakan negara ini kepada Presiden Joko Widodo sekali lagi. Selamat," ujar Macri.

Baca juga: Jokowi Dapat Jersey Argentina, Macri Dapat Bola Majalengka

Selain itu, Presiden Macri yang datang bersama sang istri, Juliana Awada, juga mengucapkan selamat kepada pemerintahan Jokowi di periode pertama yang sukses menggelar Pemilu 2019 dengan damai.

"Kami juga mengucapkan selamat atas Pemilihan Umum yang sudah berlangsung baik Indonesia," ujar Macri.

Baca juga: Presiden Argentina Sundul Bola Pemberian Jokowi

Kunjungan kenegaraan Presiden Macri ke Tanah Air ini merupakan yang pertama kalinya.

Dalam pertemuan bilateral, topik yang dibahas keduanya, antara lain peningkatan kerjasama di bidang kedirgantaraan, transportasi dan teknologi pertanian.

Kompas TV Wakil Presiden Jusuf Kalla angkat bicara terkait rencana Menko Polhukam Wiranto membentuk tim hukum nasional untuk mengkaji tindakan ucapan maupun pemikiran tokoh yang mengarah ke perbuatan melawan hukum. Usai menerima kunjungan resmi Wakil Presiden Republik Argentina, Wapres Jusuf Kalla menyatakan bagi semua orang yang mengkritik dan kritikanya melanggar hukum harus mendapatkan hukuman. Wapres Jusuf Kalla menambahkan hukum tidak hanya berlaku bagi tokoh namun berlaku untuk semua orang. #TimPengkajiUcapan #KemenkoPolhukam #JusufKalla

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X