Wapres Kalla Temui SBY di Cikeas

Kompas.com - 26/06/2019, 15:25 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Kompas.com/Rakhmat Nur HakimWakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

BOGOR, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menemui Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Kalla tiba di kediaman SBY sekitar pukul 14.53 WIB. Kalla datang didampingi Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi, mantan Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaludin, dan mantan Menteri Perdagangan M. Luthfi.

Sedangkan SBY menyambut Kalla dengan didampingi mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh.

SBY pun langsung menyalami Kalla di pintu utama rumah.


"Apa kabar, Pak JK (Jusuf Kalla)?" tanya SBY.

"Baik, Pak," ujar Kalla.

Baca juga: Wapres Belum Sempat Melayat Ani Yudhoyono karena Alami Gangguan Usus

Kedatangan Kalla ke kediaman SBY untuk bersilaturahim. Saat istri SBY, Ani Yudhoyono meninggal dunia, Kalla tengah sakit dan belum sempat bertakziah.

Saat itu Kalla mengalami gangguan usus. Ia pun hanya menitipkan salam lewat kedatangan istrinya, Mufidah Jusuf Kalla, ke Cikeas pada malam Ani Yudhoyoni meninggal dunia, Sabtu (1/6/2019).

Kalla mengaku mengalami gangguan usus selama sepuluh hari terakhir. Hal itu mengakibatkan ia belum sempat melayat almarhumah Ani Yudhoyono.

"Selasa lalu saya minta maaf, tidak sempat secara karena saya sepuluh hari di rumah sakit. Perawatan usus. Jadi, ada beberapa momen yang saya hanya meminta Ibu (Mufidah) mewakili wafatnya Ibu Ani. Bu Mufidah hadir. Yang lainnya Insya Allah tetap berjalan baik," ujar Kalla, di Rumah Dinas Wakil Presiden, Menteng, Jakarta, Selasa (4/6/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X