Jokowi Dapat Jersey Argentina, Macri Dapat Bola Majalengka

Kompas.com - 26/06/2019, 14:13 WIB
Presiden Argentina Mauricio Macri menyundul bola yang diberikan Presiden Joko Widodo.   Momen itu terjadi setelah rangkaian pertemuan kenegaraan kedua kepala negara di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat pada Rabu (26/6/2019). IstimewaPresiden Argentina Mauricio Macri menyundul bola yang diberikan Presiden Joko Widodo. Momen itu terjadi setelah rangkaian pertemuan kenegaraan kedua kepala negara di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat pada Rabu (26/6/2019).

BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Argentina Mauricio Macri menghadiahkan Presiden Joko Widodo 'jersey' Tim Nasional Argentina sebagai kenang-kenangan.

Momen tersebut terjadi di penghujung kunjungan bilateral Macri bersama Ibu Negara Juliana Awada ke Indonesia di Istana Presiden Bogor, Rabu (26/6/2019) siang.

Seragam yang diberikan, sama seperti yang dikenakan penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi, yakni bernomor punggung 10.

Hanya saja, bagian nama punggung tak tertera nama Messi, melainkan Jokowi.

Begitu menerima jersey itu, Jokowi tersenyum sumringah. Ia juga sempat menempelkan baju itu ke badannya untuk melihat apakah cocok atau tidak.

Ibu Negara Iriana yang berada di sampingnya tampak tersenyum melihat aksi Presiden Jokowi itu.

Ia sempat menyentuh bahan jersey itu, kemudian mengangguk-anggukkan kepalanya.

Pihak Istana membenarkan bahwa Presiden Jokowi akan melaporkan jersey itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dinilai apakah termasuk barang gratifikasi atau bukan.

Presiden Jokowi juga memberikan kenang-kenangan kepada Presiden Macri, yakni sebuah bola sepak.

Bola berwarna dasar putih dan bercorak biru itu adalah bola produksi Majalengka yang digunakan untuk World Cup 1998 di Perancis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X