Saksi 01 dan 02 Berpelukan dan Berikan Selamat Usai Rekapitulasi Suara di KPU

Kompas.com - 21/06/2019, 10:22 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto bersama-sama memeluk atlet pencak silat putra Indonesia Hanifan Yudani Kusuma di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2018).Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto bersama-sama memeluk atlet pencak silat putra Indonesia Hanifan Yudani Kusuma di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Saksi dari Tim Hukum pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Chandra Irawan, menceritakan suasana yang terjadi saat proses rekapitulasi perolehan suara Pilpres 2019 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 4 hingga 21 Mei.

Chandra mengatakan, suasana saat itu sangat akrab dan bersahabat.

Bahkan, saksi pasangan capres-cawapees 01 dan 02 saling memberikan selamat dan berpelukan seusai KPU mengumumkan hasil perolehan suara yang dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami saling memberikan selamat dan berpelukan," ujar Chandra saat memberikan kesaksian dalam sidang lanjutan sengketa hasil pilpres di gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019).


Baca juga: Sidang MK, Saksi 01 yang Ikut Rapat Pleno KPU Cerita Keakrabannya dengan Saksi 02

Tak hanya saat pengumuman hasil perolehan suara, Chandra mengatakan suasan akrab juga terjadi sejak awal proses rekapitulasi.

Di sela acara saat beristirahat, saksi paslon 01 dan 02 saling berbincang.

Mereka juga saling berbagi makanan ringan ketika berbuka puasa

"Kami di sela acara saat istirahat atau memberikan tanggapan kami saling berbincang," kata Chandra.

"Kami saksi 01 dan 02 sangat akrab dan saling melempar lelucon. Waktunya berbuka kami juga saling berbagi snack," ucap dia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X