Mutasi di Polri, Deputi Penindakan KPK Irjen Firli Akan Jabat Kapolda Sumsel

Kompas.com - 21/06/2019, 08:21 WIB
Kapolda NTB Brigjen Pol  Firli KOMPAS.com/FITRIKapolda NTB Brigjen Pol Firli
Penulis Devina Halim
|

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian kembali merombak susunan sejumlah anggotanya. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1590/VI/KEP./2019 tertanggal 20 Juni 2019.

Salah satu yang dirotasi adalah Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Firli.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan bahwa Firli ditarik dari KPK karena akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

"Irjen Firli ditarik kembali dari KPK ke Polri karena dibutuhkan organisasi dan mendapat promosi menjadi Kapolda Sumsel," ungkap Dedi ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (21/6/2019).

Baca juga: Mantan Deputi Penindakan KPK Brigjen Firli Ditarik Kembali ke Polri

Total terdapat 72 personel Polri yang dimutasi. Dedi menuturkan hal itu dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja Polri.

"Kalau yang lain promosi, tour of duty dan area serta dalam rangka penyegaran guna peningkatan kinerja organisasi," katanya.

Berikut beberapa perwira yang dimutasi:

1. Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Muhamad Chairul Noor Alamsyah dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Polair Baharkam Polri,

2. Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain akan mengisi jabatan sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri,

3. Deputi Penindakan KPK Irjen Firli akan mengisi jabatan Kapolda Sumsel,

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X