Di KTT G20, Jokowi Akan Bahas soal Ekonomi Digital hingga Infrastuktur

Kompas.com - 19/06/2019, 14:41 WIB
Capres petahana Joko Widodo usai bertemu pimpinan relawan di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019). KOMPAS.com/Fabian Januarius KuwadoCapres petahana Joko Widodo usai bertemu pimpinan relawan di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Negara G-20 di Osaka, Jepang pada akhir Juni.

Sebagai persiapan, Jokowi menggelar rapat terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Presiden mengatakan, Indonesia akan mengangkat sejumlah isu di hadapan negara-negara anggota G-20.

Baca juga: Presiden Trump dan Presiden Xi Jinping Bakal Bertemu Sebelum KTT G20

"Kita ingin mengangkat membicarakan yang pertama mengenai persoalan ekonomi dan keuangan global, terutama yang berkaitan dengan perdagangan dan investasi," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas.

Hal kedua yang akan diangkat Indonesia, lanjut Jokowi, adalah terkait langkah-langkah inovasi mengenai pengembangan ekonomi digital dan artifisial intelijen.

"Ketiga perlu diangkat mengenai penanganan kesenjangan kualitas infrastruktur, ketenagakerjaan dan pemberdayaan perempuan di dunia," kata Kepala Negara.

Baca juga: Trump Ingin Presiden China Temui Dirinya di KTT G20, jika Tidak...

Hadir dalam rapat ini sejumlah menteri terkait, diantaranya Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Moeldoko dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X