Kakorlantas Imbau Jajarannya di Daerah untuk Pasang CCTV

Kompas.com - 19/06/2019, 09:09 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri saat acara analisis dan evaluasi Operasi Ketupat 2019 dengan Direktur Lalu Lintas Polda se-Indonesia melalui video conference di kantor Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019). KOMPAS.com/Devina HalimKakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri saat acara analisis dan evaluasi Operasi Ketupat 2019 dengan Direktur Lalu Lintas Polda se-Indonesia melalui video conference di kantor Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengimbau jajaran Direktur Lalu Lintas bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat untuk memasang CCTV.

Poin itu menjadi salah satu evaluasi Refdi selama Operasi Ketupat 2019 yang disampaikan kepada Direktur Lalu Lintas Polda se-Indonesia melalui video conference di Kantor Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019).

"Saya menyampaikan dan mengimbau kepada masing-masing Dirlantas khususnya, memasang pada tempat-tempat yang menurut kajian Dishub dan semua mitra di daerah itu di situ lah tempat yang tepat untuk memasang CCTV," kata Refdi.

Baca juga: Pengemudi yang Berpindah Jalur Seenaknya Saat One Way Jadi Evaluasi Korlantas Polri

Dengan demikian, penghitungan jumlah kendaraan yang melintas di jalan non-tol dapat terpantau secara akurat.

Jika tidak, penghitungan yang dilakukan hanya dengan perkiraan. Lebih lanjut, Refdi mengatakan, penghitungan secara kira-kira tersebut akan memengaruhi akurasi kebijakan yang diambil.

"Akhirnya yang kita hitung adalah hitungan kira-kira. Ketika kita melakukan hitungan kira-kira, evaluasi kita tidak tepat, ketika evaluasi kita tidak tepat, cara bertindak kita pun tidak tepat," ujar dia.

Baca juga: Mudik 2020, Korlantas Polri Ingin Satukan Call Center

Refdi pun berharap pemasangan CCTV di daerah dapat segera terlaksana dan dapat digunakan untuk Operasi Lilin dalam rangka pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2020.

"Mudah-mudahan kalau bisa nanti di penghujung tahun ini tentu sudah bisa kita manfaatkan saat Operasi Lilin di penghujung tahun 2019," kata Refdi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X