Saut Situmorang Mengaku Tak akan Maju sebagai Calon Pimpinan KPK 2019-2023

Kompas.com - 12/06/2019, 12:18 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.comWakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengaku tak akan maju sebagai calon pimpinan KPK untuk periode 2019-2023.

Hal itu ia ungkapkan secara singkat seusai bertemu dengan tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK periode 2019-2023 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Saut merupakan pimpinan KPK periode 2015-2019. Ia bersama pimpinan KPK saat ini akan mengakhiri periode jabatannya pada bulan Desember nanti.

"Enggak, enggak. Saya enggak," kata Saut.


Baca juga: Pansel Buka Pendaftaran Calon Pimpinan KPK, Ini Syarat-Syaratnya

Sebelumnya, pada acara buka puasa bersama dengan wartawan di KPK, Saut pernah menyampaikan isyarat yang sama. Ia meyakini ada orang-orang yang lebih baik untuk memimpin KPK ke depan.

"Kalau saya sih ada yang bilang orang di belakang kita harus lebih baik dari kita. Itu dijabarkan yang lebih luas lah. Jangan juga berkata yang kami lakukan ini yang paling baik. Ketika ada orang yang baru pasti dia belajar dari kita, dan nanti dia lebih baik," kata dia, Jumat (28/5/2019) silam.

Seperti diketahui, Pansel Calon Pimpinan KPK periode 2019-2023 yang dibentuk Presiden Joko Widodo telah mengumumkan waktu dan syarat pendaftaran bagi calon pimpinan baru. Proses pendaftaran akan berlangsung pada tanggal 17 Juni sampai 4 Juli 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X