Jokowi Minta Gubernur Lampung "Back Up" Jakarta

Kompas.com - 12/06/2019, 12:04 WIB
Presiden Joko Widodo melantik Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung masa jabatan 2019-2024. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/6/2019) siang.KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo melantik Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung masa jabatan 2019-2024. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/6/2019) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meminta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk terus mendukung kebutuhan-kebutuhan di DKI Jakarta. Pesan itu disampaikan Jokowi usai melantik Arinal dan wakilnya Chusnunia sebagai gubernur dan wagub Lampung 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/5/2019).

"Beliau memesankan back up Ibu Kota. 'Jangan sampai kebutuhan-kebutuhan menjadi sulit. Karena 40 persen kebutuhan DKI dari Lampung'," kata Arinal menirukan pesan dari Jokowi.

Arinal mengaku siap menjalankan pesan dari Presiden itu.

Baca juga: Presiden Jokowi Lantik Arinal-Chusnunia sebagai Gubernur dan Wagub Lampung

Menurut dia, posisi Lampung yang strategis berada di ujung Pulau Sumatera dan dekat dengan Pulau Jawa memang membuat wilayah ini strategis untuk memasok kebutuhan di Ibu Kota. Apalagi saat ini sudah ada tol yang tersambung hingga Pelabuhan Bakauheni sehingga distribusi barang menjadi lebih mudah dan cepat.

Ke depannya, ia akan terus menggenjot produksi khususnya di sektor pertanian yang selama ini menjadi salah satu keunggulan Provinsi Lampung.

"Sektor pertanian dalam artian luas, perikanan, perkebunan, kelautan, kehutanan harus baik, lebih baik, dan berfungsi," kata dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X