[BERITA POPULER] Wacana Bubarkan Koalisi Jokowi dan Prabowo | Cara Sri Mulyani Tarik Pajak Google

Kompas.com - 10/06/2019, 06:30 WIB
Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

1. Wasekjen Demokrat Minta Jokowi dan Prabowo Bubarkan Koalisi

Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik mengusulkan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk segera membubarkan koalisi partai politik pendukungnya dalam Pilpres 2019.

Menurut Rachland, mempertahankan koalisi berarti mempertahankan perkubuan di akar rumput. Keterbelahan di masyarakat berpotensi menimbulkan benturan.

Para pemimpin harus mengutamakan keselamatan bangsa. Baca selengkapnya.

Baca juga:

2. Di Jepang, Sri Mulyani Ungkap Cara Tarik Pajak Google hingga Facebook

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati seusai menyampaikan pokok-pokok kebijakan fiskal tahun anggaran 2020 dalam Rapat Paripurna ke 17 DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2019).KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati seusai menyampaikan pokok-pokok kebijakan fiskal tahun anggaran 2020 dalam Rapat Paripurna ke 17 DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Di hadapan forum negara-negara anggota G20 di Fukuoka, Jepang, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan beberapa strategi menarik pajak perusahaan-perusahaan digital mulai dari Google hingga Facebook.

Strategi penarikan pajak perusahaan digital ini penting sebab besarnya potensi perpajakan industri digital belum tercermin dalam realisasi penerimaan perpajakan dalam negeri.

Bagaiman strateginya? Baca selengkapnya.

3. China Bakal Larang Ekspor Produk Teknologi ke AS

Ilustrasi perang dagangshutterstock.com Ilustrasi perang dagang

China tengah mempersiapkan diri untuk melarang ekspor sejumlah produk teknologi ke Amerika Serikat ( AS).

Jika kebijakan ini benar terwujud, maka ini adalah upaya balasan China terhadap AS yang memberlakukan pelarangan terhadap raksasa teknologi Huawei Technologies Co Ltd.

China sedang membangun mekanisme manajemen untuk melindungi teknologi-teknologi penting negara tersebut.

Baca selengkapnya.

4. Keuangan Sulit, Lion Air Ajukan Penundaan Pembayaran Jasa Bandara ke AP I

Pesawat Lion Air di Bandara APT Pranoto Samarinda Kalimantan Timur beberapa waktu laluKOMPAS.com/ Bambang P. Jatmiko Pesawat Lion Air di Bandara APT Pranoto Samarinda Kalimantan Timur beberapa waktu lalu

PT Lion Mentari Airlines melakukan permohonan penundaan pembayaran jasa kebandaraan di kuartal I kepada PT Angkasa Pura I (Persero).

Penundaan ini dilakukan untuk masa waktu Januari hingga Maret tahun ini.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X