5 Fakta Jokowi Lebaran di Solo, Sungkem ke Ibunda hingga Bagikan Sembako

Kompas.com - 06/06/2019, 06:49 WIB
Presiden Jokowi menyalami masyarakat saat pembagian sembako di Graha Saba Buana pada Rabu (5/6/2019) 

TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi Presiden Jokowi menyalami masyarakat saat pembagian sembako di Graha Saba Buana pada Rabu (5/6/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo bertolak ke kampung halamannya di Solo seusai menggelar open house Idul Fitri di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Selain sungkem kepada sang ibunda Sudjiatmi Notomiharjo, Jokowi juga melakukan pembagian sembako kepada warga.

Berikut rangkuman aktivitas Jokowi di Solo seperti dikutip Tribunnews.com:

1. Sungkem Ibunda

Jokowi beserta istrinya, Iriana Jokowi mudik ke kampung halamannya di Solo, Rabu siang.

Sebelum menuju ke kediamannya di RT 08 RW 07 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jokowi dan Iriana Jokowi menyempatkan diri melihat pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu di Graha Saba Buana yang berjarak 200 meter dari rumahnya.

Sebelum meninggalkan Graha Saba Buana, Jokowi mengaku akan pulang ke rumah. Jokowi mengaku akan sungkem kepada ibundanya, Sudjiatmi Notomiharjo.

"Iya, akan sungkem," kata dia singkat sembari mengangguk.

2. Ziarah

Informasi yang diterima, Jokowi juga akan nyekar atau ziarah ke makam ayahnya Notomiharjo dan kakeknya di Taman Pemakaman Umum (TPU) Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X