Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat yang Ziarah ke Makam Ibu Ani

Kompas.com - 05/06/2019, 12:46 WIB
Christoforus Ristianto,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden keeenam RI Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut berziarah di makam almarhum Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).

"Atas nama keluarga pertama-tama kepada hadirin yang berkenan ziarah di makam yang amat kami sayangi, Ibu Ani, semoga keikhlasan bapak dan ibu berziarah serta mendoakan almarhumah hidup tenang di sisi Allah mendapat balasan dari Tuhan," ujar SBY.

"Saya atas nama keluarga dan saya yakin kalau Ibu Ani masih hadir di tempat ini pasti sampaikan minalaidin walfaidzin mohon maaf lahir batin," paparnya kemudian.

Baca juga: SBY dan Keluarga Ziarah ke Makam Ani Yudhoyono di TMP Kalibata

SBY datang bersama dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Nampak pula kedua menantu SBY, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa Baskoro.

Nampak pula ada cucu-cucu SBY. Kemudian beberapa kader Partai Demokrat seperti Putu Supadma Rudana, Amir Syamsuddin, juga Hinca Pandjaitan.

Baca juga: AHY: Kami Ingin Ziarah, Rindu Ibu Ani di Hari yang Fitri Ini...

Ani Yudhoyono yang terlahir dengan nama lengkap Kristiani Herrawati, di Yogyakarta, pada 6 Juli 1952, wafat di RS Universitas Nasional, Singapura, pada 1 Juni 2019.

Ia dimakamkan secara kenegaraan dengan prosesi militer di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, sehari kemudian, dengan inspektur upacara Presiden Joko Widodo.

Kompas TV Berpulangnya ibu Ani Yudhoyono menyisakan duka mendalam bagi Presiden Ke-enam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Sebagai pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono telah bersama selama lebih dari empat dekade hingga dipisahkan takdir. #AniYudhoyono #SBY
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com