Pesan Idul Fitri Menteri Rudiantara, Bijak Gunakan Medsos

Kompas.com - 05/06/2019, 09:32 WIB
Menteri Kominfo Rudiantara didampingi Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat diwawancara Kamis (11/04/2019) di Kampus UNP Padang KOMPAS.com/Perdana PutraMenteri Kominfo Rudiantara didampingi Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat diwawancara Kamis (11/04/2019) di Kampus UNP Padang

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menuturkan harapan dan pesannya kepada masyarakat dalam momen Idul Fitri 1440 Hijriah pada tahun ini.

Dia berharap agar masyarakat dapat lebih baik bijaksana menggunakan media sosial. Konten negatif yang sebelumnya telah banyak dibuat dan diedarkan di media sosial harus dilupakan dan tidak diulangi. 

"Momen (Idul Fitri) ini untuk main medsos dengan menggunakan konten positif. Kita lupakan yang dulu, konten yang sifatnya berita tidak benar, bohong, dan fitnah. Kita jaga agar tidak terjadi lagi kedepannya. Sudah saatnya kita sama-sama bersatu," katanya seusai menjalankan ibadah shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Baca juga: Menteri Susi: Saya Berharap Idul Fitri Membuat Kita Kembali Bersatu


Rudi juga menghaturkan permintaan maaf jika ada kesalahan dalam membuat kebijakan selama menjadi pejabat negara, termasuk jika ada kebijakannya yang dirasa memberatkan masyarakat.

"Saya minta maaf kepada siapa pun yang barang kali merasa terganggu oleh saya dan kebijakan saya. Jadi balik lagi ini momen yang bagus untuk membangun Indonesia," kata Rudi.

Baca juga: Pengalaman Pertama Shalat Id di Lokasi Syuting AADC? 2, Diingatkan untuk Bersatu

Di Masjid Istiqlal, selain Rudiantara, Presiden Joko Widodo dan pejabat lainnya juga menjalankan shalat Id. Hadir misalnya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X