Menkominfo: Manfaatkan Momen Idul Fitri Sebarkan Konten Positif

Kompas.com - 05/06/2019, 09:10 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Ekonomi Outlook 2019, Jakarta, Selasa (8/1/2019) Dok Kemenko Perekonomian Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Ekonomi Outlook 2019, Jakarta, Selasa (8/1/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo) Rudiantara mengatakan, Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah harus menjadi momentum untuk menebar kebaikan. Salah satunya di media sosial.

"Kita harus memanfaatkan momen Idul Fitri ini, terutama untuk beraktivitas di media sosial dengan menyebarkan konten-konten positif," ujar Rudiantara saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

"Kita lupakan yang dulu, yang sifatnya konten-konten mengandung berita tidak benar, bohong, fitnah. Jangan lakukan lagi," lanjut dia.

Baca juga: Prabowo: Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin


Hari kemenangan umat Muslim sedunia ini harus menjadi momentum seluruh umat manusia untuk saling introspeksi diri dan membuka hati kepada sesama. Hanya dengan cara demikian, persatuan dapat diwujudkan kembali.

Rudiantara sekaligus meminta maaf apabila ada kebijakannya yang selama ini dinilai mengganggu masyarakat.

"Saya minta maaf kepada siapapun yang barangkali merasa terganggu oleh saya atau oleh kebijakan saya. Jadi kita kembali lagi, momen ini adalah momen yang baik untuk kita membangun Indonesia," ujar Rudiantara.

Baca juga: Masjid Istiqlal Ambil Tema Menebar Maaf dan Bangun Kebersamaan pada Hari Raya Idul Fitri

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia. Semoga ibadah kita, amal kita di bulan Ramadan diterima oleh Allah SWT," lanjut dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X