Apakah Pertemuan Jokowi dan Prabowo Akan Terjadi Saat Momen Lebaran?

Kompas.com - 04/06/2019, 15:56 WIB
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade di Puri Cikeas, Minggu (2/6/2019). KOMPAS.com/ABBA GABRILLINJuru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade di Puri Cikeas, Minggu (2/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Andre Rosiade menuturkan bahwa hingga saat ini belum ada keputusan terkait pertemuan antara Prabowo dan Presiden Joko Widodo pasca-Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Andre mengatakan, banyak usulan diberikan ke Prabowo terkait waktu pertemuan. Bahkan, ada yang mengusulkan pertemuan dilakukan saat momen Lebaran.

Ada juga yang mengusulkan pertemuan digelar setelah Mahkamah Konstitusi memutus sengketa hasil Pilpres yang diajukan BPN.

"Memang ada usul pertemuan dilakukan saat Lebaran. Tapi (pertemuan) itu belum diputuskan. Belum ada agenda," ujar Andre, saat dihubungi, Selasa (4/6/2019).

Baca juga: Besok, Prabowo Akan Shalat Id di Masjid Nurul Wathan Hambalang

Menurut Andre, pertemuan antara kedua tokoh tersebut pasti akan terjadi.

Kendati demikian, mengenai kapan waktu yang tepat, keputusan itu ada di tangan Prabowo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pertemuan itu pasti terjadi. Suatu keniscayaan. Tapi, keputusan ada di tangan Pak Prabowo," kata Andre.

Sebelumnya, usul pertemuan antara Jokowi dan Prabowo dilontarkan oleh sejumlah pihak sebagai upaya untuk meredam polarisasi di tengah masyarakat yang menjadi pendukung kedua kubu.

Anggota Dewan Pengarah BPN Fadli Zon mengatakan, Prabowo sebelumnya sudah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pertemuan tersebut terjadi pada Kamis (23/5/2019) kemarin.

Namun, Fadli belum mengetahui apakah Prabowo sudah merencanakan bertemu Presiden Jokowi setelah pertemuan itu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.