Kompas.com - 03/06/2019, 22:11 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan belasungkawa atas wafatnya istri Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Hl tersebut ia sampaikan di sela-sela acara doa bersama yang digelar keluarga SBY di pendopo kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019).

"Tentu DPP Partai Golkar mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono yang secara pribadi cukup dekat dengan kami. Dan hari ini bersama sebagian pengurus Partai Golkar kami mengucapkan langsung kepada beliau (SBY)," ujar Airlangga.

Baca juga: Keluarga SBY Kembali Gelar Tahlilan untuk Ani Yudhoyono

Bagi Airlangga, sosok Ani Yudhoyono merupakan tokoh nasional yang memiliki arti penting.

Menteri Perindustrian itu mengatakan, almarhumah kerap hadir di acara-acara yang diselenggarakan oleh kementeriannya, terutama acara-acara yang terkait pameran batik.

"Di acara kementerian perindustrian beliau selalu hadir terutama dalam pameran batik. Dan saya secara pribadi juga sangat kehilangan (Ibu Ani)," katanya. 

Baca juga: Mengenang Ani Yudhoyono, Ini Wisata di Kampung Halaman Purworejo

Selain Airlangga, hadir pula sejumlah petinggi Partai Golkar, antara lain Lodewijk F Paulus, Rizal Mallarangeng, Zainuddin Amali, dan Dedi Mulyadi.

Almarhumah Ani Yudhoyono tutup usia setelah berjuang melawan kanker darah di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu pukul 11.50 waktu setempat. Ibu Ani dirawat di rumah sakit tersebut sejak 2 Februari 2019.

Jenazah Ani Yudhoyono kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Jakarta pada Minggu (2/6/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.