SBY Menangis Saat Menyalami Kerabat di Rumah Duka di Cikeas

Kompas.com - 02/06/2019, 00:37 WIB
Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono saat menerima ucapan belasungkawa dari kerabat di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (1/6/2019) malam.YouTube Kompas TV Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono saat menerima ucapan belasungkawa dari kerabat di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (1/6/2019) malam.

BOGOR, KOMPAS.com - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono menangis saat menyalami para kerabat yang melayat almarhumah istrinya, Ani Yudhoyono, di rumah duka di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (1/6/2019) malam.

Berdasarkan siaran Kompas TV, SBY yang mengenakan baju koko berwarna putih tampak terus menangis saat masuk ke dalam kediamannya.

Ketua Umum Partai Demokrat itu menyalami para kerabat dan sejumlah tokoh yang menunggu di dalam rumah.

SBY tampak menyeka air mata dengan tangannya. Saat itu, kantung matanya menebal.


Seperti dikutip Antara, tangis SBY juga terlihat ketika menerima ucapan belasungkawa dari sejumlah tokoh di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Saat itu, jenazah Ani baru tiba setelah diterbangkan dari Pangkalan AU Singapura, menggunakan pesawat Hercules.

Selain SBY, tangis kedua putranya, Agus Harimurti dan Edhie Baskoro juga pecah saat mengangkat peti jenazah ibunda masuk kedalam rumah.

SBY, kedua putra dan menantunya, serta cucu-cucunya mendampingi ibu Ani di National University Hospital (NUH), Singapura, hingga tutup usia, Sabtu pukul 11.50 waktu setempat.

Ibu Ani dirawat di rumah sakit tersebut sejak 2 Februari 2019, karena mengidap kanker darah.

Jenazah Ani Yudhoyono sempat disemayamkan di Kedutaan Besar RI di Singapura, sebelum diterbangkan menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

Rencananya, almarhumah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Jakarta, pada Minggu besok.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X