Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Wafatnya Ani Yudhoyono

Kompas.com - 01/06/2019, 14:53 WIB
Ani Yudhoyono didampingi oleh Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono saat keluar dari ruang perawatan di National Universtiy Hospital, Singapura, Kamis (16/5/2019).ANUNG ANINDITO Ani Yudhoyono didampingi oleh Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono saat keluar dari ruang perawatan di National Universtiy Hospital, Singapura, Kamis (16/5/2019).

BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Kristiani Herrawati Yodhoyono atau Ani Yudhoyono, Sabtu (1/6/2019).

Ucapan belasungkawa itu disampaikan Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu.

"Saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah ibu Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhi Wibowo, ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden keenam bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada usia 67 tahun," kata Jokowi.

Presiden Jokowi mengajak rakyat Indonesia berdoa bagi almarhumah agar diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran.

Dalam jumpa pers tersebut, Jokowi didampingi istri Iriana Jokowi dan Menteri Sekretaris Kabinet Pratikno.

Ibu Ani tutup usia setelah berjuang melawan kanker darah di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu pukul 11.50 waktu setempat.

Ibu Ani dirawat di rumah sakit tersebut sejak 2 Februari 2019.

Jenazah Ani Yudhoyono tengah disemayamkan di Kedutaan Besar RI di Singapura.

Rencananya, pada Minggu (2/6/2019) pukul 7.00 waktu setempat, jenazah akan diterbangkan dari Singapura menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat Hercules.

Setelah itu, jenazah akan dibawa ke kediamanan di Cikeas, Bogor, untuk disemayamkan.

Jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Jakarta, pada Minggu sore

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X