Mantan Mendagri Hari Sabarno Meninggal Dunia

Kompas.com - 31/05/2019, 22:25 WIB
Menteri Dalam Negeri Kabinet Gotong Royong (2001-2004) Hari Sabarno.KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN Menteri Dalam Negeri Kabinet Gotong Royong (2001-2004) Hari Sabarno.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Letjen (Purn) Hari Sabarno meninggal dunia pada Jumat (31/5/2019).

Menteri Dalam Negeri yang juga Kepala Badan Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo mengucapkan belasungkawa dan duka cita atas wafatnya Mantan Menteri Dalam Negeri Bapak Hari Sabarno.

"Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP turut berdukacita atas meninggalnya Pak Hari Sabarno, semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik dan Almarhum khusnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan dan keikhlasan," kata Mendagri Tjahjo Kumolo dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (31/05/2019).

Dikutip dari Antara, Mendagri di Kabinet Gotong Royong pada tahun 2001-2004 era kepresidenan Megawati Soekarnoputri ini meninggal dunia di RS Cibubur dan jenazahnya saat ini disemayamkan di rumah duka di kawasan Kota Wisata Cibubur.


Hari Sabarno lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 12 Agustus 1944. Ia meninggal dunia di usia 74 tahun. Dia menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer Magelang dan lulus pada 1967.

Selain menjabat sebagai mendagri, Hari Sabarno juga pernah menduduki posisi Wakil Ketua MPR dari Fraksi ABRI/TNI dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono.

 

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X