Ini Pesan Jokowi untuk Pemudik...

Kompas.com - 31/05/2019, 18:18 WIB
Presiden Joko Widodo, Jumat (31/5/2019) meninjau arus mudik Lebaran di Stasiun Senen Jakarta. Fabian Januarius KuwadoPresiden Joko Widodo, Jumat (31/5/2019) meninjau arus mudik Lebaran di Stasiun Senen Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan bagi masyarakat yang mudik ke kampung halaman dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Hati-hati semuanya, sampai di kampung halaman. Silahkan ber-Lebaran serta bersilaturahim dengan seluruh keluarga dan handai taulan. Setelah itu kembali lagi dan kita bekerja semuanya," ujar Jokowi di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2019).

Di Stasiun Senen itu sendiri, Presiden meninjau arus mudik. Presiden tampak menyapa para penumpang Kereta Api ekonomi Brantas jurusan Jakarta-Blitar-Madiun dan menanyakan tujuan mereka satu per satu.

"Ternyata tidak semuanya turun di Madiun. Ada yang turun di Solo, turunnya di Semarang, Cirebon dan lain-lain," ujar Jokowi.

Baca juga: Tinjau Mudik Lebaran di Stasiun Senen, Jokowi Nostalgia Masa Muda

Jokowi melihat raut wajah para pemudik gembira karena akan bertemu sanak famili di kampung halaman. Ia pun mengaku, turut senang melihatnya.

Berdasarkan peninjauannya kali ini, Presiden sedikit tidak menyangka dengan kondisi di Stasiun Senen.

Ia mengira pemudik yang menggunakan kereta api akan sangat membeludak. Namun, ternyata tidak demikian.

"Ternyata biasa saja. Maksudnya penuh, ya penuh. Tapi enggak sepadat yang saya bayangkan," ujar Presiden.

Baca juga: Jokowi Tinjau Arus Mudik di Stasiun Senen

 

Berdasarkan catatan yang ia terima, penumpang kereta api tahun ini melonjak sebesar 4 persen dibandingkan tahun lalu.

Ia sekaligus mengapresiasi kesiapsiagaan PT KAI dalam melayani penumpang kereta api. Menurut dia, pelayanan yang diberikan sudah cukup memuaskan para penumpang.

"Yang penting PT KAI secara manajemen sudah bersiap dan sudah sangat siap ya. Sehingga, kenaikan empat persen dibandingkan tahun lalu bisa diatasi dan saya kira itu jumlah lonjakan yang masih normal," ujar Jokowi.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X