Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

Kompas.com - 28/05/2019, 18:06 WIB
Polri beserta TNI mengadakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2019 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019). KOMPAS.com/Devina HalimPolri beserta TNI mengadakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2019 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Polri beserta TNI mengadakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2019 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

Dalam apel tersebut, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertindak sebagai inspektur upacara.

Saat membacakan amanat, Tito menuturkan bahwa apel tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam operasi tersebut.

"Apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara," ungkap Tito.


Baca juga: Polri Kerahkan 182.000 Polisi untuk Operasi Ketupat 2019

Selain itu, kata Tito, apel juga bertujuan untuk menunjukkan kesiapan personel tersebut kepada publik. Dengan begitu, publik akan merasa aman dan nyaman saat mudik.

"Apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Dimulai pada 27 Mei, Operasi Ketupat 2019 Berlangsung Selama 11 Hari

Setelah acara tersebut selesai, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyalami para aparat. Kemudian, dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Dalam acara tersebut, terlihat pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan beberapa pejabat tinggi TNI-Polri lainnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X