Luhut: Bolanya Ada di Kubu Prabowo

Kompas.com - 27/05/2019, 15:55 WIB
Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. TRIBUNJATIM.com/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTIMenko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Pandjaitan menampik rencana pertemuan Presiden Joko Widodo dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menemui jalan buntu.

Hal itu dikatakan Luhut di kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (27/5/2019).

"Enggak mandek, jalan. Kalian kan enggak tahu saja semua," ujar Luhut.

Menurut Luhut, pada dasarnya, Jokowi dan Prabowo sama-sama ingin bertemu. Sebab, memang tidak ada persoalan apa pun di antara kedua tokoh tersebut.

Baca juga: Menurut TKN, Elite Parpol Dua Kubu Upayakan Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Selain itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga sudah bertemu Prabowo. Pertemuan itu dinilai sebagai salah satu bentuk komunikasi kubu Jokowi sebelum pertemuan dua tokoh itu berlangsung.

"Sudah ada komunikasi. Pak JK sudah jalan," ujar Luhut.

Menurut Luhut, "bola" saat ini berada di kubu Prabowo karena seluruh pintu dari kubu Jokowi sudah terbuka untuk pertemuan dengan Prabowo.

"Ya, bolanya ada di sana (kubu Prabowo)," ujar Luhut.

Baca juga: Soal Pertemuan Jokowi dan Prabowo Pasca-Pilpres, Ini Komentar BPN

Politikus senior Partai Golkar tersebut sekaligus mengapresiasi situasi politik dalam negeri yang berangsur-angsur dingin setelah rusuh pada 21 dan 22 Mei 2019.

Ia juga berharap pertemuan Jokowi dengan Prabowo yang merupakan kontestan di Pemilu 2019 terwujud agar situasi politik dalam negeri semakin rekonsiliatif.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X