Mako Brimob Purwokerto Ditembaki, Polisi Cek CCTV Lokasi Pos Jaga

Kompas.com - 25/05/2019, 16:06 WIB
Polisi melakukan penyisiran di depan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (25/5/2019).KOMPAS.com/FADLAN MUKHTAR ZAIN Polisi melakukan penyisiran di depan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (25/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian masih menyelidiki dugaan penembakan di pos jaga Mako Brimob Watumas, Purwokerto, Jawa Tengah. CCTV yang ada di lokasi kini sedang dicek untuk mencari petunjuk baru.

"Tim yang sudah dibentuk Polda Jateng sedang melakukan analisa CCTV menyangkut alur keluar masuk kendaraan serta alur lari kendaraan Avanza yang lakukan aksi penembakan. Sekarang sedang didalami terus semoga bisa terungkap," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Sabtu (25/5/2019).

Baca juga: Dalami Dugaan Penembakan, Tim Labfor Olah TKP di Mako Brimob Purwokerto

Dia mengatakan saat ini Polda Jateng sudah meminta keterangan dari 4 orang saksi. Sementara kondisi salah satu personel kepolisian yang terserempet peluru sudah stabil.


"Kondisi stabil hanya terluka lecet, saat kejadian gunakan helm," jelasnya.

Pos Penjagaan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3 Watumas menjadi sasaran penembakan orang tidak dikenal pada Sabtu dini hari.

Baca juga: Diduga Tertembak, Satu Anggota Brimob Purwokerto Dilarikan ke RS

Sebuah mobil berwarna silver melaju di Jalan Ahmad Yani dari arah selatan dan langsung menembaki pos penjagaan.

Satu polisi diduga terluka dalam peristiwa tersebut dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Selain itu, kaca pos penjagaan Mako Brimob yang menghadap ke arah jalan raya tampak pecah.

Pecahan tersebut membentuk lubang tak beraturan dengan ukuran sekitar sekepal orang dewasa.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X