Prabowo Ketemu Kalla, Ini Kata Erick Thohir

Kompas.com - 24/05/2019, 21:16 WIB
Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinas wakil presiden, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018) malam.KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinas wakil presiden, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menilai pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto merupakan hal yang wajar.

Ia mengatakan, figur Kalla sebagai politisi senior sangat dihormati oleh berbagai kalangan.

"Ketika komunikasi terbuka antara Pak Jusuf Kalla dan Pak Prabowo, saya rasa ini hal yang sehat, karena kan ini yang namanya perbedaan itu hal yang lumrah selama diselesaikan secara baik-baik," kata Erick saat ditemui di The Moon Hotel Monopoli, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Baca juga: Anies Mengaku Diundang ke Pertemuan Prabowo dan Kalla

Erick mengatakan, tak perlu inisiatif siapapun dalam merencanakan pertemuan Kalla dan Prabowo karena pertemuan itu memiliki niat baik.

"Yang penting niatnya baik," ujarnya.

Selain itu, Erick mengaku sudah berkomunikasi dengan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dan saling bertukar pikiran. Hal ini juga merupakan upaya untuk menjalin hubungan yang baik sama seperti yang dilakukan Kalla dan Prabowo.

"Saya yakin pembicaraan saya dengan Pak Sandi secara informal pun pasti Pak Sandi sampaikan ke Pak Prabowo seperti saya juga pasti menyampaikan ke Pak Jokowi," pungkasnya.

Baca juga: Apa yang Dibahas Prabowo Saat Bertemu Kalla? Ini Kata Sandiaga...

Sebelumnya, Prabowo bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (23/5/2019). Pertemuan tersebut diakui Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga, dalam pertemuan itu, Prabowo menyampaikan kepada Kalla bahwa pihaknya akan menempuh jalur hukum yang sesuai dengan undang-undang terkait hasil Pilpres 2019. Itu salah satu hal yang disampaikan Prabowo dalam pertemuannya dengan Kalla.

“Tentunya itu bagian komunikasi politik Pak Prabowo menyampaikan langkah yang ditempuh sesuai dengan Undang-undang, koridor, sesuai dengan tahapan konstitusi kita,” ucap Sandiaga seusai shalat Jumat di Masjid At Taqwa, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).




Close Ads X