Meski Ada Aksi Massa, Aktivitas di Bawaslu Berjalan Normal

Kompas.com - 23/05/2019, 11:39 WIB
Ketua Bawaslu Abhan Nur di kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019). KOMPAS.com/CHRISTOFORUS RISTIANTO Ketua Bawaslu Abhan Nur di kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) memastikan tugas dan fungsinya sebagai lembaga penyelenggara pemilu tetap berjalan secara normal meskipun ada aksi massa yang dilakukan di depan Gedung Bawaslu.

Hal itu dikatakan Ketua Bawaslu Abhan saat ditemui di depan kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

"Kami tetap melakukan tugas dan tanggung jawab kami, seperti menerima laporan bagian dari layanan publik," ujar Abhan.

Ia mengatakan, Bawaslu tetap bekerja dan rencananya mengagendakan beberapa sidang serta menerima laporan dari publik terkait administrasi pemilu.

Baca juga: 6 Fakta Aksi 22 Mei di Bawaslu, Kapolres Tenangkan Massa hingga Pos Polisi Dibakar

 

Pada Rabu (22/5/2019), Bawaslu menerima laporan terkait pelanggaran adminstrasi pemilu. Para pegawai pun tak libur dan tetap bekerja.

"Ya masih (bekerja). Kemarin pun kami menerima laporan dan masih bekerja untuk menerima laporan. Kami juga meminta para pelapor yang alat buktinya kurang untuk ke Bawaslu," kata Abhan.

Anggota Bawaslu, Rahmat Bagja, menambahkan, Bawaslu akan terus bekerja optimal meskipun ada aksi massa. Setiap laporan yang diterima akan ditindaklanjuti.

"Setiap laporan insya Allah akan ditindaklanjuti oleh Bawaslu. Usaha optimal akan kami lakukan," ujar Bagja.

Baca juga: Anggota TNI Bagi Takjil kepada Demonstran di Depan Bawaslu

 

Adapun aksi massa di depan Gedung Bawaslu terjadi mulai Selasa (21/5/2019). Aksi massa tersebut masih terjadj hingga Kamis pagi (23/5/2019).

Aksi oleh kelompok massa tersebut merespons hasil rekapitulasi Pemilu 2019 yang ditetapkan pada Selasa dini hari (21/5/2019) pukul 01.46 WIB.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X