Wiranto: Negara Tidak Boleh Kalah dari Aksi Jahat seperti Ini

Kompas.com - 22/05/2019, 14:14 WIB
Menko Polhukam Wiranto memberikan keterangan pers seusai rapat koordinasi khusus (Rakorsus) tingkat menteri di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (24/4/2019). Rakorsus tersebut membahas hal-hal penting terkait pascapemilu 2019. ANTARA FOTO/Renald Ghifari/hma/pras. ANTARA FOTO/Renald GhifariMenko Polhukam Wiranto memberikan keterangan pers seusai rapat koordinasi khusus (Rakorsus) tingkat menteri di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (24/4/2019). Rakorsus tersebut membahas hal-hal penting terkait pascapemilu 2019. ANTARA FOTO/Renald Ghifari/hma/pras.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menegaskan, negara tidak akan kalah menghadapi aksi anarkistis yang terjadi pada Rabu (22/5/2019) dinihari.

Hal itu dikatakan Wiranto saat menyampaikan pernyataan merespons aksi ricuh, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu siang.

"Kita bersepakat, negara tidak boleh kalah dari aksi jahat seperti ini. Negara harus melindungi segala bangsa dan tumpah darah Indonesia," ujar Wiranto.

Baca juga: Wiranto: Kami Sudah Tahu Dalang Kerusuhan


Ia menyebutkan, kerusuhan yang terjadi dilakukan oleh kelompok perusuh yang diskenarionak untuk membuat kekacauan.

Tujuannya, kata Wiranto, untuk menyerang aparat keamanan dan menimbulkan antipati terhadap pemerintahan yang sah.

"Kami harapkan masyarakat tidak terpengaruh. Waspadai hal ini untuk tidak dapat menerima penjelasan yang tidak rasional," kata dia.

Wiranto menyampaikan, pihaknya akan memberikan keterangan berkala kepada publik mengenai perkembangan situasi terkini. 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X