Kata AHY, SBY Sudah Ucapkan Selamat ke Jokowi Lewat Telepon

Kompas.com - 22/05/2019, 10:38 WIB
Presiden Joko Widodo bertemu Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Bogor, Rabu (22/5/2019).KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo bertemu Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Bogor, Rabu (22/5/2019).

BOGOR, KOMPAS.com — Presiden keenam RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menyampaikan ucapan selamat langsung kepada calon presiden Joko Widodo atas hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019.

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, SBY berkomunikasi lewat telepon dengan Jokowi, Selasa (21/5/2019) malam.

Dalam komunikasi tersebut, SBY menyampaikan selamat kepada Jokowi atas kemenangan dalam Pilpres 2019 berdasarkan rekapitulasi KPU.

Baca juga: Dalam Sebulan, Jokowi Dua Kali Undang AHY ke Istana

Informasi tersebut disampaikan AHY dalam jumpa pers setelah bertemu Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019).

"Saya ucapkan selamat secara langsung kepada Bapak Presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekapitulasi KPU. Ini juga telah disampaikan langsung oleh Bapak SBY tadi malam melalui telepon," kata putra SBY tersebut.

SBY juga menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi lewat video yang direkam di Singapura. Video tersebut kemudian diunggah ke media sosial.

Baca juga: SBY Ucapkan Selamat kepada Jokowi-Amin

SBY hingga saat ini masih mendampingi istrinya Ani Yudhoyono yang dirawat di National Universtiy Hospital, Singapura, karena kanker darah.

AHY menjelaskan, pertemuannya kali ini adalah kelanjutan dari pertemuan pada 2 Mei lalu. Menurut AHY, Presiden Jokowi ingin agar dirinya menjadi jembatan komunikasi dengan SBY yang selalu berada di Singapura.

SBY sebagai presiden dua periode, kata AHY, tentu memiliki pengalaman yang bisa dibagi dalam penanganan situasi politik, hukum, dan keamanan belakangan ini, terutama dalam menyikapi hasil rekapitulasi KPU.

"Komunikasi ini wujud harapan bahwa antara Bapak Jokowi dan Bapak SBY bisa terus terjalin tali silaturahim dan komunikasi, terutama dalam mendiskusikan berbagai hal situasi bangsa," kata AHY.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X