Airlangga Hartarto: Presiden Ucapkan Selamat Golkar Dapat 85 Kursi

Kompas.com - 21/05/2019, 18:42 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019). KOMPAS.com/Ihsanuddin Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Airlangga mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf Amin yang telah ditetapkan sebagai pemenang pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum.

KPU pada Selasa dini hari tadi telah menetapkan Jokowi-Ma'ruf memenangi pilpres 2019 dengan perolehan suara mencapai 85.607.362 atau 55,50 persen.

Baca juga: Golkar Yakin Urutan Kedua Berdasarkan Perolehan Kursi di DPR


"Saya selaku ketua umum partai golkar mengucapkan selamat kepada Bapak Presiden yang telah terpilih dan sudah ditetapkan oleh KPU untuk memenangi Pilpres," kata Airlangga usai pertemuan.

Airlangga juga mengaku melaporkan pencapaian partainya kepada Jokowi di Pemilu legislatif 2019. Berdasarkan rekapitulasi KPU, Golkar mendapatkan 17.229.789 atau 12,31 persen suara.

Setelah dikonversi menjadi kursi, maka Golkar mendapatkan 85 Kursi DPR atau 14,8 persen. Partai beringin hanya kalah dari PDI-P.

"Partai Golkar alhamdulillah menjadi pemenang kedua di DPR dengan 85 kursi. Dan bapak presiden mengucapkan selamat kepada partai Golkar," ucap Airlangga.

Airlangga pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilih Partai Golkar dalam Pemilu 17 April lalu.

Baca juga: Seperti Golkar dan PKB, Partai Nasdem Juga Siapkan Calon Ketua MPR

Ia memastikan Golkar akan terus mengemban amanah dan mengawal Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf dengan sebaik-baiknya.

"Dan kami mengajak masyarakat untuk kembali bersatu dan merajut silaturahmi kembali akibat perbedaan pandangan politik baik dalam pemilihan Presiden maupun pemilihan legislatif tahun 2019," kata menteri perindustrian ini.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


PenulisIhsanuddin
EditorKrisiandi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X