Airlangga Hartarto: Sejak Reformasi, Baru Pertama Kali Golkar Menangkan Capres

Kompas.com - 19/05/2019, 22:06 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (19/5/2019). KOMPAS.com/ABBA GABRILLINKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (19/5/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, sejak era reformasi, partainya baru pertama kali memenangkan calon presiden dalam pemilihan umum. Calon presiden yang dimaksud adalah Joko Widodo ( Jokowi) dalam Pemilu 2019.

Hal itu dikatakan Airlangga saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (19/5/2019).

"Baru saja kita rehat dari politik memenangkan hati rakyat dalam pemilu. Untuk pertama kali pasca-reformasi, Partai Golkar memenangkan capres yang diusung," ujar Airlangga.

Baca juga: Tanggapi Airlangga, Jokowi Sebut Wajar Partai Golkar Ingin Kursi Ketua MPR


Kata-kata Airlangga tersebut langsung disambut tepuk tangan para hadirin. Acara ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Menurut Airlangga, Partai Golkar sejak awal telah berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin. Bahkan, dukungan tak cuma dari kader di pusat dan daerah.

Airlangga mengatakan, kemenangan ini juga berkat dukungan para senior partai seperti Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Akbar Tanjung dan Agung Laksono.

"Beliau-beliau ini keliling ke 34 provinsi memenangkan Jokowi dan Partai Golkar," kata Airlangga.

Baca juga: Ketum Golkar: Yang Tak Puas Hasil Pemilu Jangan Cari Solusi di Jalanan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X