Cak Imin Berharap Jokowi Segera Bertemu Prabowo

Kompas.com - 19/05/2019, 04:00 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat ditemui di rumah dinas Wakil Ketua MPR, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOKetua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat ditemui di rumah dinas Wakil Ketua MPR, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berharap Presiden Joko Widodo segera bertemu dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pasca-Pilpres 2019.

Politisi yang akrab disapa Cak Imin itu menilai, pertemuan keduanya perlu dilakukan untuk meredam situasi yang memanas antara para pendukung.

"Saya berharap Pak Jokowi segera bertemu dengan Pak Prabowo, duduk bersama mengatasi kerumitan (pasca-pilpres) yang mungkin panas dan muncul," ujar Cak Imin saat ditemui di rumah dinas Wakil Ketua MPR, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019).

Baca juga: Cak Imin: Semoga 10 Menteri dari PKB


Cak Imin pun mengimbau agar perbedaan sikap politik di masyarakat dan perbedaan pandangan terkait hasil pilpres disikapi sesuai dengan prosedur demokrasi serta mekanisme undang-undang.

Ia juga meminta para elite politik kembali merajut persatuan dan kesatuan sehingga situasi kembali kondusif.

"Ayo kita rajut persatuan, persaudaraan, kekeluargaan, kebangsaan kita yang kokoh sehingga Idonesia bisa melalui tahapan demokrasi yang sukses ini dengan sempurna," kata dia.

"Sehingga Indonesia tetap aman damai dan adil," lanjut Cak Imin.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X