Jokowi Pastikan THR Cair Akhir Mei, Prajurit TNI-Polri Bertepuk Tangan

Kompas.com - 16/05/2019, 21:23 WIB
Suasana buka puasa bersama Presiden Joko Widodo dengan prajurit TNI-Polri di Lapangan Monas Jakarta, Kamis (16/5/2019).Fabian Januarius Kuwado Suasana buka puasa bersama Presiden Joko Widodo dengan prajurit TNI-Polri di Lapangan Monas Jakarta, Kamis (16/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 2.000 prajurit TNI-Polri yang menghadiri buka puasa bersama Presiden Joko Widodo di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019), bertepuk tangan riuh saat Presiden berbicara soal waktu pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran 2019.

"Saya sudah menetapkan, sudah saya tanda tangani pemberian THR. Insya Allah sudah dapat diterima akhir bulan ini, paling lambat," ujar Jokowi.

Mendengar pernyataan Presiden, sontak para prajurit TNI-Polri bersorak sorai sehingga menyebabkan suasana di Lapangan Monas menjadi riuh.

Baca juga: Sri Mulyani: Aturan Baru Pencairan THR Bisa Keluar dalam Dua Hari Ini


Selain itu, Presiden Jokowi juga memastikan gaji ke-13 akan dicairkan pada Juli 2019 mendatang.

Presiden menambahkan, pemerintah berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI-Polri. 

Pada 2018, pemerintah sudah meningkatkan jumlah tunjangan kinerja TNI-Polri. Khusus Babinsa, anggaran operasionalnya pun sudah ditingkatkan.

Pada 2019 ini, pemerintah juga sudah menaikkan gaji pokok TNI-Polri sebesar lima persen.

"Memang baru 5 persen, karena ekonomi yang kita harapkan meningkat secara tajam juga masih terkendala penurunan pertumbuhan ekonomi global," ujar Jokowi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X