Presiden Ucapkan Terima Kasih untuk TNI-Polri yang Bersinergi Amankan Pemilu

Kompas.com - 16/05/2019, 20:12 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan) tiba di lokasi acara buka puasa bersama keluarga besar TNI-Polri dan masyarakat di Jakarta, Kamis (16/5/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho GumayPresiden Joko Widodo (tengah) didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan) tiba di lokasi acara buka puasa bersama keluarga besar TNI-Polri dan masyarakat di Jakarta, Kamis (16/5/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel TNI-Polri atas dedikasi dan kerja kerasnya mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi di depan sekitar 2.000 personel TNI-Polri dalam acara buka puasa bersama di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Kamis (16/5/2019).

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit TNI-Polri di seluruh Tanah Air atas dedikasi, atas kerja keras dalam setiap pelaksanaan tugas, atas profesionalitas saudara-saudara sekalian sehingga Pemilu tanggal 17 April yang lalu berjalan dengan demokratis, jujur, adil, aman dan damai," ujar Presiden.

Baca juga: Presiden Jokowi Pastikan Pansel Pimpinan KPK Terbentuk Pekan Ini

"Saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi atas kerja keras itu," lanjut dia.

Presiden sekaligus mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara besar. Negara dengan 17.000 pulau yang di dalamnya hidup 260 juta rakyat. Mereka hidup di 34 provinsi dan 514 kota/ kabupaten.

Indonesia juga terdiri dari 700 suku dengan 1.100 bahasa lokal dan adat istiadat yang juga berbeda-beda. Belum lagi keyakinan yang dianut masyarakat juga berbeda-beda, tetapi semuanya tetap bersatu dalam bingkai NKRI.

Baca juga: Babak Baru Kasus Video Ancaman Penggal Presiden Jokowi...

"Dan alhamdulilah sampai kini dan kita harapkan seterusnya, negara ini aman, terus aman karena stabilitas politik dan keamanan adalah syarat mutlak bagi pembangunan bangsa Indonesia," ujar Jokowi.

Oleh sebab itu, Jokowi berharap dedikasi, kerja keras dan soliditas TNI-Polri mampu dipertahankan di masa mendatang.

"Itu tidak bisa terjadi stabilitas keamanan dan stabilitas politik apabila TNI-Polri tidak solid dan bersatu," ujar Jokowi.

Kompas TV Presiden Joko Widodo bersama dengan para menteri kabinet kerja dan pejabat tinggi negara membayar zakat di Konter Baznas yang ada di Istana Negara Jakarta, Kamis (16/5) siang. Pengumpulan dan penyaluran zakat oleh baznas di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, telah berjalan secara rutin sejak tahun 2016.

 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X