Panglima TNI Berharap Ramadhan Jadi Momen Pererat Persatuan dan Kesatuan

Kompas.com - 16/05/2019, 19:12 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).KOMPAS.com/Devina Halim Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap bulan suci Ramadhan dapat menjadi momen untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu diungkapkan Hadi saat memberikan sambutan pada acara Buka Puasa Bersama Anggota TNI-Polri, di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

"Untuk itu kami berharap momentum bulan suci Ramadhan ini akan semakin mempererat persatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa," kata Hadi.

Acara ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, serta sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Hadi mengungkapkan, acara kali ini mengusung tema terkait soliditas dan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan nasional.

Menurut dia, kesuksesan dalam menjamin stabilitas keamanan nasional tak lepas dari kinerja aparat gabungan bersama seluruh masyarakat.

"Selama ini TNI-Polri telah menunjukkan sinergi dan soliditasnya terutama dalam menjamin stabilitas keamanan nasional. Hal itu tidak lepas dari kerja keras seluruh prajurit TNI dan anggota Polri serta peran aktif seluruh kompenan bangsa dan komponen masyarakat," kata dia. 



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X