Selamat Ulang Tahun ke-77, Pak JK...

Kompas.com - 15/05/2019, 20:18 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta Kompas.com/Rakhmat Nur HakimWakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla berulang tahun ke-77, hari ini, Rabu (15/5/2019). Ia merayakan ulang tahunnya di Jenewa, Swiss.

Perayaan ulang tahun Kalla dilakukan di sela menghadiri acara Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2019 yang diselenggarakan di International Conference Center Geneva (CICG), Jenewa, Swiss.

Acara ini berlangsung pada 13-17 Mei 2019.

Kalla mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mengiringi ucapan selamat ulang tahun kepadanya.


"Assalamualaikum wr wb, terima kasih atas ucapan HUT dan doa. Semoga Allah selalu memberkati kita semua. Wassalam," tulis Kalla dalam sebuah kertas di Jenewa, Rabu (15/5/2019).

Ulang tahun ke-77 kali ini merupakan kali terakhir Kalla merayakannya dengan status Wakil Presiden. Pada 20 Oktober 2019, Kalla resmi mengakhiri masa jabatannya.

Kalla memulai karir politiknya di tingkat nasional pada 1987 sebagai anggota MPR.

Pada era kepresidenan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Kalla ditunjuk sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan.

Namun, ia hanya menjabat selama enam bulan setelah dicopot dari kursi menteri.

Saat Megwati Soekarnoputri menjadi Presiden, Kalla kembali masuk kabinet sebagai Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat.

Pada 2004, Kalla mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Wakil Presiden. Di era kepresidenan SBY, Kalla menjadi juru runding yang mewakili Pemerintah RI saat berunding dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X