Kamis, Bawaslu Akan Gelar Sidang Putusan Perkara Gugatan BPN Atas Situng KPU

Kompas.com - 15/05/2019, 12:52 WIB
Tiga majelis Bawaslu, Fritz Edward Siregar, Ratna Dewi Pettalolo, dan Rahmat Bagja dalam sidang dugaan pelanggaran administrasi Pemilu 2019 di Kantor Bawaslu. bawaslu.go.id/Hendri PurnawanTiga majelis Bawaslu, Fritz Edward Siregar, Ratna Dewi Pettalolo, dan Rahmat Bagja dalam sidang dugaan pelanggaran administrasi Pemilu 2019 di Kantor Bawaslu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisioner Bawaslu Rahmat Bagja mengatakan, Bawaslu akan memutus perkara dugaan pelanggaran admistrasi Pemilu terkait Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan hitung cepat besok, Kamis (16/5/2019).

Perkara tersebut dilaporkan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

"Kamis pagi," kata Bagja saat dihubungi, Rabu (15/5/2019).

Baca juga: Bawaslu Minta BPN Prabowo-Sandiaga Perbaiki Laporan Pelanggaran Administrasi Pemilu

Bagja mengatakan, jadwal jam sidang putusan sedang ditentukan.

"Masih akan ditentukan jam nya nanti," ujarnya.

Sebelumnya, Bawaslu telah menggelar sidang pelanggaran administrasi Pemilu terkait Situng dan lembaga Survei atas laporan BPN Prabowo-Sandiaga terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga: Dalam Sidang Bawaslu, KPU Bantah Tudingan BPN soal Kecurangan Situng

Dalam sidang itu KPU membantah tudingan BPN Prabowo-Sandiaga terkait kecurangan pemilu melalui Situng.

"Terlapor meminta kepada majelis untuk menolak seluruh dalil-dalil pelapor dan laporan a quo atau setidak-tidaknya dinyatakan tidak dapat diterima," kata Biro Hukum KPU RI Setya Indra Arifin di hadapan Majelis Hakim, Rabu (8/5/2019).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X