Saat Ketua DPR Sapa Dua Sahabatnya sebagai Calon Menteri di Depan Jokowi...

Kompas.com - 13/05/2019, 22:26 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) dipersilahkan oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo (kanan) setibanya di rumah dinas ketua DPR untuk berbuka puasa bersama dengan pimpinan lembaga tinggi negara di Jakarta, Senin (13/5/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama.ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay Presiden Joko Widodo (kiri) dipersilahkan oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo (kanan) setibanya di rumah dinas ketua DPR untuk berbuka puasa bersama dengan pimpinan lembaga tinggi negara di Jakarta, Senin (13/5/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPR Bambang Soesatyo sempat menyapa dua sahabatnya, Muhammad Lutfi dan Bahlil Lahadalia, sebagai calon menteri di hadapan Presiden Joko Widodo.

Peristiwa itu terjadi saat Bambang memberikan sambutan acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019).

Awalnya Bambang menyapa para tamu yang hadir, mulai dari Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, pimpinan DPR, Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali, dan Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari.

Kemudian, Bambang juga menyapa sejumlah menteri Kabinet Kerja yang hadir. Ia juga menambahkannya dengan sebutan calon menteri.

"Dan para menteri yang saya hormati bersama para calon menteri yang hadir di ruangan ini. Saya lihat tadi ada sahabat saya Muhammad Lutfi, ada Pak Bahlil," ujar Bambang.

Muhammad Lutfi adalah Menteri Perdagangan pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Bahlil adalah Ketua HIPMI dan Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Bambang mengatakan, kedua orang itu merupakan sahabatnya yang sama-sama merintis usaha.

"Dua orang ini sama-sama merintis dari bawah, Pak. Sama-sama pernah saling pinjam, saling tukar cek, ketika kami sama-sama merintis usaha dulu. Sama-sama Erick (Erick Tohir) juga itu," kata Bambang.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X