BPIP Ucapkan Selamat kepada Jokowi yang Menang Pemilu Versi "Quick Count"

Kompas.com - 09/05/2019, 14:50 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri (ketiga kiri) bersama anggota Dewan Pengarah BPIP di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (9/5/2019). Pertemuan antara presiden dengan Dewan Pengarah BPIP tersebut salah satunya membahas Peringatan Hari Lahir Pancasila. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO APresiden Joko Widodo (kanan) menerima Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri (ketiga kiri) bersama anggota Dewan Pengarah BPIP di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (9/5/2019). Pertemuan antara presiden dengan Dewan Pengarah BPIP tersebut salah satunya membahas Peringatan Hari Lahir Pancasila. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pimpinan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP) menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo yang berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei, memenangkan Pemilu 2019.

Demikian ungkap Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri saat BPIP bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

"Kami mengucapkan selamat karena dari hasil sementara hitungan, Bapak beserta Pak Ma'ruf Amin mendapatkan hasil dilantik menjadi Presiden kembali dengan Pak Wapres-nya, Pak Ma'ruf Amin," ujar Megawati.

Namun, Megawati juga mengatakan bahwa seluruh pihak harus tetap menunggu Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan penetapan secara resmi, 22 Mei 2019 mendatang.


Baca juga: Presiden Jokowi Ancam Tutup Lembaga yang Hanya Habiskan Anggaran

Pertemuan para pimpinan BPIP dengan Presiden Jokowi sendiri adalah untuk menyampaikan laporan rutin tentang kegiatan BPIP.

Diketahui, berdasarkan ketentuan, BPIP harus menyampaikan laporannya setiap 3 bulan sekali kepada Kepala Negara.

"Dan tentunya karena sudah beberapa bulan kita belum bertemu kembali, jadi banyak yang ingin kami sampaikan ya," lanjut Megawati.

Pertemuan BPIP dengan Presiden Jokowi selanjutnya itu pun berlangsung tertutup dari media massa.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X