Hasil Rekapitulasi di Sudan, Prabowo-Sandiaga Unggul

Kompas.com - 07/05/2019, 21:50 WIB
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memberikan penjelasan saat debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memberikan penjelasan saat debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul di Sudan, Afrika Barat.

Berdasarkan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilu luar negeri yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (7/5/2019), paslon nomor urut 02 itu meraih 646 suara di Sudan.

Sedangkan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapat 160 suara. Selisih perolehan suara di antara kedua pasangan tersebut mencapai 486.

Jumlah pemilih di Khartum mencapai 2.596. Namun demikian, dari keseluruhan jumlah pemilih, hanya 861 yang menggunakan hak pilihnya.


Dari 861 suara yang masuk, sebanyak 56 suara dinyatakan tidak sah. Sehingga, suara sah sebanyak 806.

Baca juga: KPU Sebut Rapat Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi Bisa dengan Tiga Panel

Angka ini berasal dari pemungutan suara melalui dua metode, yaitu Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPS LN) dan Kotak Suara Keliling (KSK).

Hingga Selasa (7/5/2019) malam pukul 20.00, KPU telah merekap dan menetapkan hasil rekapitulasi 54 wilayah luar negeri.

Jumlah keseluruhan wilayah negeri adalah 130. Artinya, masih ada 76 wilayah yang belum direkap dan ditetapkan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X