Di TPS Melbourne dan New Delhi, Jokowi-Ma’ruf Menang atas Prabowo-Sandiaga

Kompas.com - 04/05/2019, 22:34 WIB
Suasana Rapat Pleno Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional dan Penetapan Hasil Pemilu tahun 2019 di Luar Negeri di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019). Fabian Januarius KuwadoSuasana Rapat Pleno Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional dan Penetapan Hasil Pemilu tahun 2019 di Luar Negeri di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Melbourne, Australia.

Demikian laporan dari tim Kelompok Kerja PPLN dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Nasional atas Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 di Luar Negeri di Gedung Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Sabtu (4/5/2019).

“01, (memperoleh suara) 7.229. 02, (memperoleh suara) 901,” ujar petugas PPLN yang membacakan hasil rekapitulasi.


Baca juga: Kubu 02 Pertanyakan Ketersediaan Surat Suara di TPS Washington DC

Total suara sah sebesar 8.130. Sementara, surat suara tidak sah sebesar 128.

Kemudian, rapat pleno melanjutkan dengan pembacaan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 di TPS New Delhi, India. Hasilnya juga sama. Jokowi-Ma’ruf menang atas Prabowo-Sandiaga.

Jokowi-Ma’ruf memperoleh sebanyak 176 suara. Sementara, Prabowo-Sandiaga memperoleh sebanyak 106.

Jumlah suara sah sebesar 282. Sementara, suara tidak sah sebesar 7 suara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X