Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/05/2019, 12:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah tokoh menjenguk Ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono yang masih dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura, Jumat (3/5/2019).

Ibu Ani dirawat di NUH sejak 2 Februari 2019, atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

Mereka yang hadir, yakni Mahfud MD, Sinta Nuriyah dan Allisa Wahid, Dahlan Iskan, serta para tokoh yang tergabung dalam Gerakan Suluh Kebangsaan.

Rombongan diterima oleh SBY didampingi Amir Syamsuddin dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Bagi Sinta Nuriyah dan Dahlan Iskan, ini merupakan kunjungan keduanya menjenguk Ibu Ani.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, dalam pertemuan sekitar sejam tersebut, SBY menyampaikan perkembangan kondisi kesehatan dan pengobatan istrinya.

Ibu Sinta Nuriyah serta para tokoh yang hadir menyampaikan bahwa kunjungan mereka untuk memberikan semangat dan doa yang tulus bagi kesembuhan Ibu Ani.

Selain itu, para tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan juga meminta agar SBY tetap berkontribusi bagi bangsa dan negara, termasuk dalam menyejukkan suhu politik yang cenderung meningkat saat ini.

Sementara itu, SBY menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan yang tulus tersebut.

Terkait dengan situasi nasional saat ini, SBY mengingatkan bahwa bangsa yang majemuk dan beragam pastilah akan beragam pula kepentingan dan keinginannya.

Untuk itu, perlu dibuka ruang komunikasi dan dialog. Jika terjadi perbedaan yang fundamental, menurut SBY, maka dialog dan pertemuan tentunya dapat menghadirkan solusi yang baik bagi bangsa dan negara.

"SBY mendukung penuh segala prakarsa dan inisiatif untuk membuat Indonesia lebih baik," demikian isi keterangan tertulis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.