Daftar Caleg Golkar di Dapil Jabar yang Berpotensi Lolos ke DPR

Kompas.com - 03/05/2019, 11:07 WIB
Suasana Rapat Paripurna Ke-12 Masa Persidangan III DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOSuasana Rapat Paripurna Ke-12 Masa Persidangan III DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah calon anggota legislatif Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) diprediksi lolos dan melenggang ke DPR RI periode 2019-2024.

Para politisi Golkar yang diprediksi mendapat kursi di Senayan dari Dapil Jabar beberapa orang merupakan caleg petahana.

Di antara caleg petahana Golkar yang lolos ke Senayan ialah Ace Hasan Syadzily (Jabar II), Eka Sastra (Jabar III), Dave Akbarshah Fikarno (Jabar VIII), Agun Gunandjar Sudarsa (Jabar X), Daniel Mutaqien (Jabar VIII), Dewi Asmara (Jabar IV), Ferdiansyah (Jabar XI), dan Ichsan Firdaus (Jabar V).

Baca juga: Golkar Yakin Peroleh Lebih dari 91 Kursi di DPR Pada Pileg 2019

"Dalam catatan kami, nama-nama itu berpotensi akan melenggang ke Senayan dari Partai Golkar. Di lihat dari perolehan suara partai dan suara individual mereka, nama-nama tersebut berpotensi untuk lolos mengisi kursi DPR RI dari Jawa Barat," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily melalui pesan singkat, Jumat (3/5/2019).

Sedangkan sisanya ialah wajah baru di DPR, yakni mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (Jabar VII) dan putri mantan Ketua DPR Ade Komarudin, Puteri Komarudin (Jabar VII).

Adapun Nurul Arifin, mantan anggota DPR Fraksi Golkar peridoe 2004-2009 dan 2009-2014 juga melenggang ke Senayan di Pileg 2019. Ia berkontestasi di Dapil Jabar I.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X