BPN Prabowo: Tak Ada Keretakan meski TKN dan Jokowi Berupaya Memecah Belah

Kompas.com - 02/05/2019, 20:26 WIB
Dahnil Anzar Simanjuntak Acungkan Dua Jari Sebelum Bersaksi di Sidang Ratna Sarumpaet, Kamis (11/4/2019)KOMPAS.com - Walda Marison Dahnil Anzar Simanjuntak Acungkan Dua Jari Sebelum Bersaksi di Sidang Ratna Sarumpaet, Kamis (11/4/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan bahwa partai politik koalisi pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat ini tetap solid.

Hal itu ia katakan dalam merespons pertemuan antara Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) dan Presiden Joko Widodo di Istana, Kamis (2/5/2019) sore.

"Jadi tidak ada keretakan sama sekali, meski TKN dan Pak Jokowi berusaha dengan sangat sungguh-sungguh untuk memecah belah. Insya Allah semua anggota koalisi tidak goyah dengan upaya itu," ujar Dahnil kepada Kompas.com, Kamis (2/5/2019).

Baca juga: Jokowi: Terima Kasih, Mas AHY...


Dahnil mengatakan pihak BPN percaya penuh dengan Partai Demokrat dan parpol koalisi lainnya.

Ia juga mengatakan, pihak BPN tidak mempersoalkan sikap AHY yang memenuhi undangan Presiden Jokowi.

"Kami percaya penuh dengan Demokrat. Mas AHY diundang Pak Jokowi, etika kalau diundang, Fardhui Ain untuk hadir memenuhi undangan. Jadi, kami sangat percaya dengan mitra koalisi kami," kata Dahnil.

Baca juga: Soal Hasil Pemilu 2019, AHY Setuju dengan Jokowi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menerima Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Ruang Kerja Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/4/2019).

AHY yang mengenakan batik berwarna paduan hitam dan abu-abu masuk ke ruang kerja Jokowi pukul 16.16 WIB setelah menunggu sekitar 5 menit di ruang tunggu terlebih dahulu.

Setelah itu, keduanya pun terlibat pembicaraan empat mata. Tak ada seorang pun yang terlihat mendampingi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X