Ace Hasan Syadzily Lolos ke DPR, Golkar Dapat Dua Kursi di Dapil Jabar II

Kompas.com - 02/05/2019, 19:47 WIB
Caleg Golkar Ace Hasan Syadzily saat berkampanyeDok Ace Hasan Caleg Golkar Ace Hasan Syadzily saat berkampanye

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Golkar saat ini memperoleh 400.000 lebih suara di daerah pemilihan Jawa Barat II meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. 

Berdasarkan rekapitulasi Internal dipastikan Golkar mendapat dua kursi, salah satunya direbut oleh Ace Hasan Syadzily.

"InsyaAllah, Partai Golkar di Dapil Jawa Barat akan meloloskan 2 kursi seperti tahun 2014 dengan perolehan 434.104 suara. Data tersebut kami peroleh dari formulir DA-1 DPR RI yang telah menyelesaikan Rapat Pleno PPK di tingkat kecamatan di dua Kabupaten, Bandung & Bandung Barat," kata Dadan Ramdan, Koordinator Tim Rekapitulasi Ace Hasan Syadzily, dalam keterangan tertulis, Rabu (2/5/2019).

Baca juga: Golkar Yakin Peroleh Lebih dari 91 Kursi di DPR Pada Pileg 2019


Dari data sementara, Ace Hasan Syadzily meraih suara tertinggi di internal Partai Golkar untuk Kabupaten Bandung Barat dengan raihan 25.888 suara mengungguli Caleg DPR RI lainnya.

"Hampir 95% dari formulir DA 1 DPR RI yang telah kami dapat, Kang Haji Ace memperoleh 25.888 untuk di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Suara ini mengungguli Caleg DPR RI lainnya dari Partai Golkar," ujar Deni Nursamsi, Koordinator Tim Pemenangan Ace Hasan Syadzily dalam keterangan tertulis, Rabu (2/5/2019).

Sementara itu, Ace memperoleh 50.405 suara di Kabupaten Bandung, sehingga total perolehan suara secara keseluruhan sebanyak 77.334 suara.

Baca juga: Golkar Optimistis Raih Posisi Kedua pada Pileg 2019

Dari hasil rekapitulasi sementara, Ace menyatakan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kabupaten Bandung dan Bandung Barat yang telah memberikan mandat kepada dirinya untuk mewakili aspirasi mereka di DPR RI.

"Tentu saya bersyukur atas kepercayaan masyarakat Kabupaten Bandung & Bandung Barat yang telah mempercayakan mandat itu. Saya mengucapkan terima kasih kepada Tim Pemenangan dan simpatisan saya yang telah berjuang tanpa kenal lelah meyakinkan masyarakat untuk memilih saya," ujarnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X