Hadiri Peringatan Hari Buruh, Ini Sindiran-sindiran dari Prabowo...

Kompas.com - 02/05/2019, 10:45 WIB
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019). Aksi peringatan May Day yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) itu untuk menyuarakan kesejahteraan buruh serta demokrasi jujur dan damai. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama.ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019). Aksi peringatan May Day yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) itu untuk menyuarakan kesejahteraan buruh serta demokrasi jujur dan damai. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melontarkan sejumlah sindiran saat menyampaikan sambutan pada peringatan Hari Buruh 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019).

Sindiran yang dilontarkan Prabowo ditujukan untuk berbagai pihak, misalnya orang kaya yang mencuri dari rakyat hingga peringatan untuk media.

Orang kaya karena mencuri dari rakyat adalah pengkhianat

Awalnya, Prabowo mengungkapkan, tidak ada salahnya menjadi kaya jika didapatkan dari kerja keras sendiri.

Namun, menurut dia, mereka yang kaya karena mencuri dari rakyat adalah pengkhianat.

"Tapi kalau menjadi kaya karena mencuri dari rakyat, kalau menjadi kaya karena mengakal-akali rakyat, kalau menjadi kaya karena menipu, karena mengemplang hutang dari bank milik rakyat, menggunakan anggaran milik rakyat, itu namanya berkhianat pada bangsa dan rakyat," kata dia.

Baca juga: Prabowo: Oknum yang Kaya karena Mencuri dari Rakyat Itu Pengkhianat

Senandung Prabowo soal polisi

Prabowo sempat bersenandung soal aparat kepolisian dalam sambutannya.

"Saya teringat ada lagu, 'Tidak semua polisi bersalah padamu'" tutur Prabowo sambil bersenandung.

Menurut dia, ada aparat kepolisian yang melenceng ke arah yang tidak benar. Namun, ia tidak merinci apa yang dimaksudnya dengan salah jalan tersebut.

Meski tidak semua, Prabowo berharap aparat yang salah arah dapat kembali ke jalan yang benar.

"Betul? Tidak semua, banyak yang baik, banyak juga yang salah jalan, semoga kembali ke jalan yang benar," kata Prabowo.

Baca juga: Prabowo: Kita Selalu Sejuk, Selalu Sabar, Sampai Titik Tertentu

Sindir pihak yang curang

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X