Massa Aksi Hari Buruh Mulai Luber ke Jalan Medan Merdeka Selatan

Kompas.com - 01/05/2019, 10:58 WIB
Massa peserta aksi Hari Buruh Internasional berunjuk rasa di Jalan Medan Merdeka Selatan dekat Monumen Nasional, Rabu (1/5/2019). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DMassa peserta aksi Hari Buruh Internasional berunjuk rasa di Jalan Medan Merdeka Selatan dekat Monumen Nasional, Rabu (1/5/2019).
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah peserta aksi peringatan Hari Buruh Internasional 2019 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat terus bertambah hingga pukul 10.30 WIB.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, massa yang tadinya terpusat di Plaza Barat Daya Monas kini sudah meluber hingga Jalan Medan Merdeka Selatan.

Akibatnya, arus lalu lintas Jalan Medan Merdeka Selatan dari Patung Kuda yang hendak menuju Balai Kota DKI Jakarta tidak bisa dilalui karena sudah dipenuhi massa.

Sementara itu, untuk arah sebaliknya kendaraan masih bisa melalui jalur lambat di depan Wisma Antara untuk berbelok ke Jalan MH Thamrin. Sedangkan jalur cepatnya sudah diisi massa.


Kendati demikian, situasi arus lalu lintas terpantau masih ramai lancar. Sejumlah petugas Satpol PP dan Kepolisian ikut mengarahkan arus kendaraan yang melintas.

Baca juga: Peringati May Day, Buruh Mulai Berkumpul di Kawasan Monas

Aksi kini diisi oleh orasi-orasi yang disampaikan lewat sejumlah mobil komando. Beberapa peserta aksi tampak mendengar orasi itu sambil berdiri ataupun duduk di atas aspal Jalan Medan Merdeka Selatan.

Diberitakan sebelumnya, massa buruh di kawasan Monumen Nasional akan dipusatkan di Patung Kuda. Polisi memastikan buruh tidak akan mendekati Istana Merdeka yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X