DPP PAN Akan Klarifikasi Langsung Bara Hasibuan yang Pilih Dukung Jokowi

Kompas.com - 28/04/2019, 19:25 WIB
Sekjen PAN, Eddy Soeparno KOMPAS.com/ACHMAD FAIZALSekjen PAN, Eddy Soeparno

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan, partainya saat ini belum membahas perbedaan sikap salah satu wakil ketua umumnya, Bara Hasibuan.

Bara Hasibuan menyatakan mendukung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019.

Sementara, Rakernas PAN memutuskan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Eddy mengatakan, PAN ingin mendengar langsung dari Bara soal pilihannya.

"Beliau baru menyatakan (dukungan) itu baru-baru saja ya. Saya sendiri masih belum punya waktu dan kesempatan untuk menemui dan langsung meminta klarifikasi dari Pak Bara. Jadi daripada saya membaca dari pihak ketiga, dari media, lebih baik meminta klarifikasi dari yang bersangkutan," ujar Eddy ketika dihubungi, Minggu (28/4/2019).

Baca juga: Bara Hasibuan: Saya Kan Tidak Pernah Berkampanye untuk Jokowi...

Sebelum adanya klarifikasi langsung kepada Bara, ia tak ingin berspekulasi atas keputusan yang akan diambil partai terhadap Bara.

Merespons perbedaan sikap Bara, ratusan pengurus PAN dari tingkat pusat hingga daerah membuat petisi yang meminta Bara dipecat dari PAN.

Terkait petisi itu, Eddy mengaku belum mengetahuinya. Namun, dia menegaskan, semua keputusan terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan kader harus melalui mekanisme yang diatur partai.

"Saya sendiri belum baca petisi itu tapi kalaupun ada petisi itu kan hak menyatakan pandangan ya. Saya kira sah-sah saja kalau orang menyampaikan pandangan," ujar Eddy.

"Tetapi bagaimana pun juga segala sesuatu kan ada mekanismenya untuk pengambilan keputusan," tambah dia.

Baca juga: Minta Bara Hasibuan Dipecat, Beredar Petisi di Internal PAN

Sebelumnya, sebuah petisi beredar melalui aplikasi pesan Whatsapp yang berisi daftar nama pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) dari pusat hingga daerah.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X