Prabowo-Sandiaga Instruksikan Agar Relawan Pengawal Suara Diperhatikan

Kompas.com - 26/04/2019, 18:42 WIB
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama Cawapres Sandiaga Uno dan petinggi partai pendukung mengangkat tangan saat mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019 kepada awak media di kediaman Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Prabowo kembali mendekalarasikan kemenangannya versi real count internal BPN sebesar 62 persen. ANTARA FOTO/INDRIANTO EKO SUWARSOCapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama Cawapres Sandiaga Uno dan petinggi partai pendukung mengangkat tangan saat mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019 kepada awak media di kediaman Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Prabowo kembali mendekalarasikan kemenangannya versi real count internal BPN sebesar 62 persen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, memberikan instruksi agar relawan mereka yang bertugas mengawal suara diberi perhatian.

Hal itu diungkapkan Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said, saat konferensi pers di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019).

"Pak Prabowo dan Pak Sandi sudah memberikan instruksi supaya relawan-relawan kita mendapat perhatian," kata Sudirman.

Baca juga: Sandiaga Terharu Melihat Relawan yang Kawal Rekapitulasi Suara Meski Kelelahan

Hal itu menyusul sejumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal dunia saat bertugas.

Jumlah anggota KPPS yang meninggal dunia bertambah menjadi 230 orang. Selain itu, sebanyak 1.671 anggota KPPS dilaporkan sakit.

Angka ini mengacu pada data Komisi Pemilihan Umum (KPU), per Jumat (26/4/2019) sore.

Baca juga: Konsolidasi Prabowo dan Relawan Berlangsung Tertutup

Sudirman pun mengaku akan mengunjungi keluarga petugas yang ditinggalkan di daerah pemilihannya.

Sudirman diketahui maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Gerindra di dapil Jawa Tengah IX, yang meliputi Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kota Tegal.

"Saya sore ini akan ke dapil untuk mengunjungi beberapa korban dan bertemu dengan keluarga yang ditinggalkan," ungkapnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X