TKN: Perantara Hanya Teknis, Pertemuan Jokowi dan Prabowo Tetap Perlu Dilaksanakan

Kompas.com - 24/04/2019, 14:24 WIB
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional ( TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Budiman Sudjatmiko, mengatakan, rencana pertemuan capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres 02 Prabowo Subianto akan tetap dilakukan  dengan atau tanpa perantara.

"Pertemuan antartokoh bangsa selalu baik. Dengan atau tanpa perantara itu masalah teknis saja," kata Budiman saat dihubungi Kompas.com, Rabu (24/4/2019).

Baca juga: Sandiaga Harap Pertemuan Jokowi dan Prabowo Tanpa Perantara

Budiman mengatakan, pertemuan Jokowi dan Prabowo perlu dilaksanakan untuk mendinginkan suasana serta mengingatkan lagi dua capres tersebut alasan mereka mencalonkan diri sebagai presiden.


"Kembali kepada kewarasan yang jernih supaya mengingat untuk apa awalnya tokoh-tokoh bangsa ini dulu mencalonkan diri jadi presiden. Untuk kebaikan Indonesia kan?," ujarnya.

Sebelumnya, calon wakil presiden Sandiaga Uno mendukung pertemuan antara kedua calon presiden, yakni capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Baca juga: Menanti Pertemuan Dua Kubu Pasca-Pilpres 2019...

Namun demikian, menurut Sandiaga, pertemuan tersebut akan lebih baik jika dilakukan tanpa perantara.

"Saya yakin di tingkat pimpinan Pak Prabowo dan Pak Jokowi itu alhamdulillah. Kalau bisa dilaksanakan akan sangat baik dan tanpa perantara menurut saya, karena Pak Prabowo dan Pak Jokowi adalah dua capresnya," kata Sandiaga saat ditemui di Masjid Jami' At-Taqwa Sriwijaya, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X