Saat Srikandi Kopassus Serda Fauzia Patahkan 134 Balok Beton Sekali Pukul

Kompas.com - 24/04/2019, 13:22 WIB
Suasana peringatan HUT ke 67 Kopassus di markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (24/4/2019).KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Suasana peringatan HUT ke 67 Kopassus di markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (24/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Serda Fauzia dari Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Komando Pasukan Khusus ( Kopassus) sempat menunjukkan keterampilannya saat peringatan HUT ke 67 Kopassus di markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (24/4/2019).

Ia berhasil memecahkan susunan balok beton sekali pukul dengan menggunakan tangan kanannya.

Balok beton yang ia patahkan berjumlah 134 balok yang disusun berpasangan. Jika ditotal ada 67 susunan balok yang melambangkan usia pasukan khusus TNI AD itu.

Baca juga: Hadiri HUT Kopassus, Prabowo Teringat Masa Muda Saat Masih Kurus


Serda Fauzia berdiri di atas panggung dengan didampingi seorang instruktur.

"Braaaakkk!"

Seketika seluruh tumpukan balok itu hancur di tangan Serda Fauzia. Para petinggi TNI-Polri, purnawirawan bertepuk tangan memberikan apresiasi.

Beberapa wartawan yang meliput juga ikut bertepuk tangan dan berdecak kagum.

Baca juga: Prabowo Mengaku Bangga Kualitas Prajurit Kopassus

Peringatan HUT Kopassus diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Panglima TNI. Setelah itu dilanjutkan dengan unjuk keterampilan prajurit Kopassus.

Selain itu aksi memecahkan balok beton, ada pula pertunjukkan pertarungan pertarungan bebas MMA (Mixed Martial Art) yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kepercayaan diri prajurit.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X